Resep Masak

Resep Memasak Kepiting Crackin

Resep Memasak Kepiting Crackin

Guyuran! Guyuran! Tarpon melompat dan menjatuhkan diri kembali ke perairan Intracoastal yang masih tersisa di sebelah kiri kami. Aku hampir tidak bisa mengalihkan pandanganku dari makanan di depanku untuk melihat riak di air. Di piringku, duduk enam cakar kepiting batu yang lezat. Jus kepiting yang baru saja saya makan berguling melalui jari-jari saya, cangkangnya menumpuk tinggi di mangkuk di dekat siku saya. Patrick dan aku tidak berbicara, tidak bisa, kami terlalu sibuk mengisap daging manis dari tulang rawan. Sungai itu lambat malam itu, tanpa kapal pesiar normal dan lalu lintas yang suram melewatinya. Satu-satunya suara yang memenuhi udara setelah percikan adalah zit terus-menerus, zit, zit dari tonggeret di bakau di seberang air.
Ini adalah musim kepiting batu di Florida, waktu yang membuat saya bersyukur kapal pesiar yang saya kerjakan telah kembali ke bagian dunia ini. Kami baru saja kembali dari satu setengah tahun di Mediterania, dan meskipun makanan laut berlimpah, saya telah kehilangan kepiting batu. Ketika kebanyakan orang berpikir tentang Florida, mereka memikirkan Disney, pantai, dan mal strip yang tak ada habisnya. Tapi ketika saya memikirkan Florida, saya pikir kepiting batu.
Kepiting batu unik untuk perairan hangat di sini. Mereka ditemukan dari ujung selatan Florida ke Keys dan sepanjang Teluk Meksiko. Tetapi yang membuat mereka begitu istimewa adalah bahwa mereka adalah sumber daya terbarukan. Para crabbers di daerah itu menjatuhkan perangkap berumpan mereka di air. Ketika mereka menarik mereka, kepiting memiliki dua cakar. Para crabbers dengan hati-hati melepas salah satu cakar, lalu melepaskannya kembali ke air. Kepiting tidak terluka dan selama tahun berikutnya mereka meregenerasi cakar yang hilang dan siap ditangkap lagi. Ini menjadikan mereka seafood berkelanjutan yang dikelola dengan baik. Tidak ada tangkapan sampingan dan sedikit kerusakan habitat, fakta yang saya suka ketika saya melayani kepiting batu di kapal pesiar.
Di atas kapal, kami menyelam SCUBA ke seluruh dunia. Tapi, saya selalu tahu kami kembali di Florida ketika saya melihat kepiting berlarian melintasi dasar berpasir dengan satu cakar besar dan satu cakar kecil yang masih tumbuh.
Malam itu, seperti banyak orang di masa lalu, kami pergi ke Billy untuk merasakan kepiting batu pertama kami musim ini. Kami memesan margaritas, coleslaw, hash browns, dan cakar all-you-can-eat. Itu adalah ritual bagi kami dan banyak lainnya. Tahun ini, khususnya, cakar-cakarnya menggugah selera dan kaya. Itu tidak mewah tapi itu enak.
Di atas kapal, saya enggan untuk melayani cakar yang retak seperti ini. Aku bergidik memikirkan para tamu yang memecahkan cangkang dan meneteskan saus di gaun Versace mereka. Sebaliknya, saya melakukan semua pekerjaan untuk mereka. Saya mengikis daging dari cakar dan mencampurnya dengan air jeruk nipis dan yogurt Yunani untuk membuat salad kepiting. Saya membentuk campuran dalam cetakan cincin dan bagian atasnya dengan mousse alpukat dan salsa tomat.
Di kapal pesiar, semuanya tentang piring yang cantik dan membuat para tamu kagum. Tapi, di Billy itu semua tentang rasa. Dan ketika aku menceburkan diri ke dalam ronde kedua dari all-you-can-eat, aku tidak bisa memikirkan apa pun yang lebih baik daripada membuat jus kepiting batu menggelinding di sikuku.
Kepiting Batu dan Menara Alpukat
2 pon kepiting batu, retak dan dibersihkan
1/4 cangkir Yogurt ala Yunani polos
2 sendok makan jus jeruk segar
2 sendok makan minyak zaitun
1/4 cangkir bawang merah, potong dadu halus
1 sendok teh garam laut
2 tetes saus pedas
2 buah alpukat
1 sendok teh air jeruk nipis segar
2 sendok teh garam laut
1 putih telur
1 tomat merah, potong dadu halus
1 tomat kuning, dipotong tipis
1/3 cangkir bawang merah, potong dadu halus
1 sendok makan daun ketumbar, cincang halus
1/2 jeruk nipis, diperas untuk jus
1 sendok makan minyak zaitun
1 sendok teh garam laut
1 tetes saus pedas
Campurkan tujuh bahan pertama dalam mangkuk, berhati-hatilah agar tidak terlalu mash kepiting. Rasa untuk bumbu. Sesuaikan jumlah saus pedas jika perlu, ingatlah bahwa itu adalah kepiting yang ingin Anda cicipi.
Menyisihkan.
Dalam mangkuk stainless steel bersih, kocok putih telur sampai kaku. Dalam mangkuk lain, hancurkan alpukat dengan air jeruk nipis dan garam laut. Lewatkan campuran alpukat melalui saringan halus untuk memastikan tidak ada gumpalan. Lipat dengan lembut putih telur dan alpukat untuk membentuk mousse ringan. Rasa untuk keasaman. Sesuaikan tingkat air jeruk nipis jika perlu. Catatan: Warna avokad cepat berubah, lakukan langkah ini tepat sebelum disajikan.
Campurkan delapan bahan terakhir untuk salsa tomat. Rasa.
Dalam cetakan cincin stainless, buat menara kepiting, tiga perempat dari sisi ke atas, di tengah piring. Taburi dengan mousse alpukat. Sendokkan tiga tumpukan salsa di sekitar bagian luar menara. Hiasi dengan cilantro.
Menyajikan 6